Sebagai salah satu Program Pendidikan di lingkungan Umuslim, Magister Pendidikan IPS – PPs, juga ikut berkontribusi aktif dalam meningkatkan daya saing pendidikan di Umuslim untuk ummat. Dengan melakukan kegiatan penelitian, baik penelitian dasar maupun terapan dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan-pembelajaran, pengembangan iptek dan inovasi kreatif
Peneliti | Judul | Link Online |
---|---|---|
Rahmi Novalita, Zahara, Syifa Saputra, Dipho Delzy P, Eva Zulyani (2020). | Analisis Kendala dan Solusi Pengembangan Obyek Wisata Berbasis Masyarakat di Kab.Agam Sumatera Barat | http://journal.umuslim.ac.id/index.php/jpips/article/view/760/966 |
Cut Khairani, Zunuanis, Elisa. (2020) | Budaya Meurukon dalam Masyarakat Aceh (Meurukon Culture In Aceh Society) | http://journal.umuslim.ac.id/index.php/jpips/article/view/695/737 |
Iskandar, Jamaluddin, Muhammad Iqbal, Muzakkir (2021) | Dikotomi Pendidikan Islam (Islamic Education Dichotomy) | http://journal.umuslim.ac.id/index.php/jpips/article/view/783/735 |
Rambang Muharramsyah, Rahmi Novalita, Sumanti, Fina Meilinar (2021) | Praktikalitas Modul Pelatihan Membatik Melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya Lokal di Gallery Alam Takambang Padang Lua Sumatera Barat | http://journal.umuslim.ac.id/index.php/rg/article/view/918/700 |
Rahmi Novalita, Alvi Syahril, Munzilin, Mona Carvina4, Nazaruddin (2021) | Identifikasi Materi Ajar IPS Berbasis Kearifan Lokal Pada Museum Kota Juang Propinsi Aceh | https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jote/article/view/12784/9716 |
Fadhlullah, Mutia Wati, Suryati, Rambang Muharramsyah, Iis Marsithah (2022) | Dampak Cyberbullying di Sekolah dan Upaya Pencegahannya (The Impact of Cyberbullying in School and Prevention Efforts) | http://journal.umuslim.ac.id/index.php/jpips/article/view/1217/993 |
Fina Meilinar, Muntadir, Zunuanis, Alfi Syahrin, Silvi Listia Dewi (2022) | Analisis Isi Pantun Dalam Meutaléh Pantôn pada Acara Pesta Perkawinan di Kota Lhokseumawe | http://journal.umuslim.ac.id/index.php/vrs/article/view/1244/937 |